Usia Ayah Pengaruhi Kecerdasan Anak



LONDON - Bagi anda pria berusia 30 tahun dan masih memilih untuk melajang ada baiknya anda segera menikah. Pasalnya sebuah studi menyatakan usia seorang ayah sangat mempengaruhi kecerdasan anak.

Seperti dilansir Times of India, Senin (9/3/2009), anak yang lahir dari seorang ayah yang tua akan berisiko memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Bahkan anak tersebut beresiko mengalami gangguan, seperti autisme dan schizophrenia.

Hal itu, didasarkan pada sebuah studi yang dilakukan University of Queensland. Studi tersebut membandingkan kecerdasan anak-anak yang lahir dengan usia ayah di atas 35 dengan anak yang lahir dari ayah yang berusia muda.

Menurut seorang peneliti, John McGrath, kondisi itu sangat berhubungan dengan kualitas sperma yang dihasilkan pria berusia di atas 35 tahun.

McGrath mengungkapkan studi tersebut dilakukan terhadap analisis data sebanyak 33.437 anak Amerika Serikat (AS) yang lahir antara tahun 1959 dan 1965. Semua anak-anak menjalani tes perkembangan otak pada usia delapan, empat, dan tujuh tahun.

Kendati demikian, McGrath mengungkapkan, seorang anak akan cerdas jika lahir dari seorang ibu yang berusia tua karena sel telur akan lebih matang sehingga DNA sang anak terhindar dari mutasi.


SUMBER:OKEZONE.COM - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Usia Ayah Pengaruhi Kecerdasan Anak



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Usia Ayah Pengaruhi Kecerdasan Anak"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |