Teman Bill Gates Berwisata ke Luar Angkasa Lagi



BAIKONUR - Perintis usaha software Amerika, Charles Simonyi baru saja memulai perjalanan wisatanya ke luar angkasa, untuk kedua kalinya. Dengan demikian, ia merupakan orang pertama yang telah berhasil berwisata ke luar angkasa sebanyak dua kali.

Simonyi akan meluncur dari stasiun ruang angkasa milik Rusia, Baikonur, Kazakhstan dengan ditemani seorang astronot profesional beserta kosmonotnya, demikian dilansir AFP, Rabu (25/3/2009).

Pembuat program software yang juga salah satu perintis Microsoft ini merogoh kocek sebesar USD35 juta untuk tiket perjalanannya. Harga tiket tersebut naik dari harga tiket wisata angkasa pertama yang telah ia lakoni pada April 2007 lalu, senilai USD25 juta. Dengan demikian, ia harus rela merogoh kantongnya untuk mengeluarkan uang senilai USD60 juta untuk dua kali perjalanan dalam waktu kurang dari dua tahun.

Dengan bersemangat, Simonyi berharap kepada ISS agar wisata luar angkasa kedua ini akan lebih baik dari yang pertama. Semenjak menjadi turis angkasa yang kelima, ia mengaku beberapa hal telah mengubah kehidupannya. Dirinya mulai mengikuti gaya hidup ratu Martha Stewart, yang memberinya inspirasi ketika berada di kosmodrom.

"Saat berada di luar angkasa, anda akan merasa seperti tidak berada di mana-mana. Jauh dari manapun karena yang ada hanyalah pesawat buatan manusia ini. Saya sama sekali tidak menyesal. Saya malah berharap ini akan menjadi perjalanan lanjutan yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Simonyi.

Namun sayang, istri Simonyi tidak berkenan ikut berwisata dengannya. "Saya sudah mengajaknya ikut serta, tapi dia tidak mau," ungkapnya. Menurut Simonyi, hal tersebut dikarenakan istrinya kurang bisa menghadapi rasa takut akan adanya kendala teknis perjalanan luar angkasa yang dirasanya sangat sulit. - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Teman Bill Gates Berwisata ke Luar Angkasa Lagi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Teman Bill Gates Berwisata ke Luar Angkasa Lagi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |