Jumlah Pecandu Game Online China Turun 7%



BEIJING - Pemerintah China mengklaim berhasil menekan laju jumlah pengguna game online terutama di kalangan anak-anak berusia 18 tahun ke bawah.

Seperti dilansir Xinhua, Sabtu (21/3/2009), pada Juli 2007, jumlah pecandu game online di China mencapai 183 juta orang. Namun setahun kemudian jumlah pecandu game turun menjadi 170,2 juta.

Hasil itu didasarkan pada data yang dikumpulkan China Youth Social Service Center melalui survei terhadap pengguna game on line. Hal yang paling menggembirakan pemerintah China adalah dari penurunan sekira tujuh persen tersebut, 15 persen di antaranya berasal dari kalangan usia 18 tahun ke bawah.

Menurut Deputi General Administration of Press and Publication China, Sun Shousan, penurunan tersebut disebabkam keberhasilan penerapan sistem anti-internet yang dikeluarkan pemerintah China.

Sejak Juli 2007, pemerintah China memang mengeluarkan kebijakan anti-internet, yang salah satu aturannya melarang para gamer bermain lebih dari tiga jam sehari. Selain itu, pengguna game online juga diwajibkan memasukan nama asli dan kartu identitas untuk mencegah anak-anak bermain game online.



miftah farid
sumber: okezone.com - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Jumlah Pecandu Game Online China Turun 7%



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Jumlah Pecandu Game Online China Turun 7%"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |