Awal 2009, Telkom Speedy Layani Seluruh Kalimantan



BALIKPAPAN - Awal tahun 2009 Telkom menyatakan layanan Telkom speedy telah menjangkau seluruh wilayah Kalimantan dengan dilengkapi fasilitas layanan internet kecepatan tinggi.

"Dengan berdirinya 93 sentral telepon otomat (STO) di seluruh Kalimantan, maka masyarakat kalimantan termasuk di pedalaman bisa memanfaatkan jaringan internet dan fasilitas lainya," ungkap Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di ruang serbaguna Gedung Telkom, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat sore (13/3/2009).

Menurutnya, Speedy mengadopsi teknologi ADSL untuk akses internet berkecepatan tinggi, dengan kecepatan download hingga 1 Mbps(mega bit per second) dan Up load 128 Mbps.

"Alhamdulillah speedy ini bisa melayani masyarakat mulai pesisir utara Kalimantan barat seperti Mempawah, Sungai Raya, Pemangkat, Sambas, Entikong, lalu ke pedalaman Sintang, Nangapinoh, Sungaipinyuh hingga wilayah kaltim seperti di Nunukan dan Sebatik," kata Rinaldi.

Menurut Rinaldi, pangsa pasar telkom speedy di wilayah Kalimantan masih sangat luas. Ia mengharapkan pada tahun 2009 ini pelanggannya bisa mencapai angka 110.000 orang. "Saat ini terdapat 45.800 pelanggan telkom speedy, pertumbuhana penggunanya terbesar ada di Kaliman Timur. Ya sekitar 60% pengguna telkom speedy ada Kaltim, ujarnya.

Lebih lanjut Rinaldi mengatakan, soal persiapan infrastruktur dalam pengembangan akses internet ke wilayah pedalaman dan seluruh Kalimantan hanya memakan waktu dua tahun. "Wilayah terakhir yang kami buka dari ketersoliran akses internet kecepatan tinggi adalah Entikong (kalbar) dan Sebatik (kaltim), " tambahnya.

Sedangkan mengenai biaya investasi yang dikeluarkan Telkom dalam memfasilitasi keterbukaan informasi dengan akses internet dan pembangunan 93 STO biaya hanya sekitar 32 Miliar. "Ini karena Telkom sebelumnya sudah memiliki jaringan infrastruktur jadi investasi tidak besar," tuturnya.

SUMBER: OKEZONE.COM - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Awal 2009, Telkom Speedy Layani Seluruh Kalimantan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Awal 2009, Telkom Speedy Layani Seluruh Kalimantan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |